Selasa, 06 Desember 2011

Kebiasaan Baru

Sudah pernah baca ungkapan, apa yang jadi kebiasaan kita akan membentuk karakter? Pada umumnya paham ungkapan ini walau belum pernah baca. Karna hal itu menyangkut diri sendiri, kita sedang mempelajari diri. Yang saya pahami, kebiasaan adalah sikap-sikap yang kita lakukan dengan perasaan tanpa beban, mengalir, dan tidak ada unsur paksaan dari pihak luar. Dengan demikian, kebiasaan tidak bisa dipura-purakan, artinya kebiasaan adalah sikap-sikap asli dari seseorang yang akhirnya membentuk sebuah karakter.

Naah, sebenarnya agak ga nyambung prolog di atas sama apa yang mau saya share hehehe.. Setelah 2 bulan ngga update blog, akhirnya mulai coret-coret lagi di mari. Tapi walau agak ngga nyambung, saya paksa nyambung aja yaa.. Jadi ceritanya saya punya kebiasaan baru : Review menu restoran atau warung atau apapun sebutannya yang berhubungan dengan kuliner. Sebenarnya ya tidak istimewa, bagi sebagian orang, hal ini ngga penting, bagi sebagian lagi mungkin ini hal yang saaaaangat menyenangkan, mungkin ini lah yang disebut kebiasaan. Kebiasaan kan bukan hal yang dimiliki oleh kenegatifan aja, tapi juga hal positif. Tapi bukan berarti saya ingin mengkategorikan kebiasaan ini sebagai hal yang positif, setidaknya saya tidak merasakan ada yang negatif dari kesukaan saya yang baru ini. Just correct me if i'm wrong, ya..

Beberapa pekan lalu saya iseng browsing tentang kuliner-kuliner yang biasanya jadi tempat kumpul bersama teman atau keluarga, and yes, saya suka wisata kuliner! -- menyesuaikan kantong dan dompet tentunya. Nah, hasil browsing itu saya menemukan beberapa blog yang rekomendid buat teman-teman yang suka wisata kuliner, lalu akhirnya saya nemu satu web yang isinya selain ratusan rekomendasi restoran atau warung, juga terdapat ribuan review dari berbagai pengunjung. Menurut saya menarik banget nih, karena tiap restoran akan di review oleh pengunjung-pengunjung mereka dengan berbagai macam gaya, foto-foto menu yang ciamik, keluhan atau pujian, yang membuat kita bisa lebih banyak pilihan. Nama web itu http://id.openrice.com dan kalo lagi iseng silahkan intip review saya di ID : dianeka



Sejak mengenal web itu, akhirnya kebiasaan baru saya muncul, hehe.. review kuliner!

"Lha terus hubungannya sama karakter dengan kebiasaan review kuliner apa?" Au ah.. kan udah dibilang, prolognya agak ngga nyambung... hihi.. *disambit*

Salam hangat dunia maya..


2 komentar:

Iman mengatakan...

Wah kalau mau review kuliner ajak-ajak dongngarepditraktir

Ditunggu ya Dian review kuliner versi Dian :)

Dian Eka mengatakan...

@mas iman. Klo review kuliner sih maunya ga di blog ini mas, tp ntar disenggol di sini deh.. *modus* (ninja)