Sabtu, 11 Juni 2011

Senyum dan Tawa

Kayaknya postingan saya terlalu serius beberapa akhir-akhir ini, tapi begitulah, sejatinya bukan semata sharing apa yang ada di pikiran saya. Hanya saya percaya pada nasihat sepupu sekaligus menantunya nabi Muhammad saw, "Ikatlah ilmu dengan menuliskannya." (Ali ibn abi thalib)

Nah, akhir-akhir ini saya sedang menikmati sesuatu yang jauh dari serius! Saya merasa terhibur dengan sesuatu yang bener-bener kreatif dan kocak. Tp bagi orang-orang bertipe korelis dan Serius bin tegang, dijamin gak betah sama hal-hal seperti ini, bahkan menganggap semua ini non sense dan buang-buang waktu. Hmm saya pribadi sih tidak akan mengambil serius situasi ini, tidak berdosa untuk sesekali tersenyum bahkan tertawa untuk melemaskan syaraf-syaraf yang menegang, untuk merespon hal-hal kocak yang sedang akhir-akhir ini saya nikmati di dunia maya.

Siapapun adalah seseorang, kalimat ini sering saya katakan pada diri. Bukan sekedar menghibur diri untuk bangkit walau kalaupun memang demikian juga tidak salah. Tapi kalimat itu untuk mengajak teman-teman agar tidak mudah terpesona pada dunia, pada manusia yang begitu tampak mempesona, karena sejatinya tiap manusia sudah tuhan beri keistimewaan masing-masing. Hanya mau atau tidak untuk mengembangkannya. Hanya ingin menjadi sekedar pemuja, atau belajar untuk menjadi seseorang juga? Ayo guys and gals!

Nah, ini dia mereka yang menjadi seseorang dengan kreatifitas mereka, yang berhasil menghibur saya. Mereka adalah si Bena, si Alit, dan Pocong (yang saya masih heran, si Poci ini kok bisa (katanya) fenomenal gitu ya? coba liat deh followernya di twitter, ada yang bisa bantu saya? yaa tolong dibantu yaa..) *dilakban* Mereka sama seperti kita, sama-sama manusia biasa kok, tapi mereka unik, mampu menghibur dengan kreatifitas masing-masing di blog mereka, (kecuali pocong, dia mah bukan manusia, tapi jenazah hehehe..). Di antara mereka, saya paling appreciate sama si Bena, salut banget dengan karya video kocaknya dan game nyonnyonnyon.com buatan dia! Bangga karena game ini tipe riddle (teka-teki) yang menuntut IQ, asli INDONESIA! Saya sudah sampai level 5 lhoo~ :D (alias macet gak tau lagi jawabannya apa T.T) Hmm, untuk alit dan poci, kurang suka dengan kata-kata kasar yang dijadikan bahan lelucon mereka berdua, walau mereka tetep kreatif dan cerdas. (untuk alit, saya suka pelajaran bahasa inggris di web nya haha... (lol) ) Mereka bertiga sukses melemaskan ketegangan syaraf saya :) makasih yaa

Tambahan! Teman-teman coba juga kunjungi blog nya bang Nufri deh. Sungguh kocak! (hehe.. traktir ya bang sudah promoin :p ) Blog itu mengingatkan saya pada serial Lupus di masa-masa saya masih kanak-kanak :D

Baiklah teman, sungguh, senyum dan tawa itu termasuk karunia Allah swt, teman. Hanya alangkah baiknya kita membingkainya dalam senyum dan tawa yang secukupnya :) bagi teman muslim, tentu telah ada nabi muhammad sebagai tauladan terbaik (Qs Al Ahzab : 21) kalau kejauhan, tentu kita punya hati nurani masing-masing yang bisa kita mintai fatwa.

Salam senyuuuum :-))
@dianmartiandani

_________________________________________

3 komentar:

Muhammad Abdullah mengatakan...

Senyum adalah sesuatu yang indah, menyenangkan & menggembirakan. Bagaimana bs seorang muslim tidak tersenyum sementara burung2 bernyanyi, matahari bersinar, bulan bercahaya indah, pagi hari yang datang dalam terang cahaya, dan angin yg sejuk menerpa...

keep smile.. :)

jazakillah khoir mba buat artikel2nya.. sgt menarik, segar & informatif..

Nufri L Sang Nila mengatakan...

hahaaaa....beneran layak di traktir ni...hahaaaaaa...terharu deh saya jadinya...beneran lho... :)

terima kasihhhh

salam :)

Dian Eka mengatakan...

@bro muhammad abdullah. Aaamiin.. :)

@bg Nufri. Hehe.. ^^ *nyatat janji traktiran* :p