Senin, 13 Juni 2011

Mengenal deBlogger (Komunitas Blogger Depok)

Sekumpulan kata-kata berkumpul di otak, lalu dikumpulin lagi di sebuah media, bisa hanya sekedar di selembar kertas, buku diary, catatan perjalanan, sampai ke sebuah media terluas tanpa batas, yakni di internet. Saya sangat-sangat suka mengumpulkan kata-kata di pikiran, tapi jarang ngumpulinnya di selembar kertas lagi. Terakhir tulisan tangan saya kapan ya? Itulah, mungkin nyatat apa-apa yang mau dibeli di supermarket atau kalau kepepet, hape mati dan sedang jauh dari laptop.

Untuk menulis tulisan di internet saya cenderung nyiubi :p alias anak bawang, walau body anak gajah. Berawal membuat blog di Blogspot (2008), yang kemudian lama tak terurus, sempat ditinggal selingkuh ke dunia facebook, dan akhirnya mulai menulis lagi di Blog dan baru setahun lebih -dikit. (lol)

Singkat cerita di sebuah pertemuan pemerhati film Indonesia (MataSinema) saya mengenal mas Iman Sulaiman yang ternyata seorang tukang aktif (maksudnya aktifis hehe..) di Komunitas Blogger Depok, yang disingkat KBD hehe nggak ding, ini dia nama komunitasnya deblogger*jeng jeng*. Melalui beliau lah saya mengetahui adanya komunitas ini. Amat sangat cupu. Saya masih ingat beliau beberapa kali mengajak saya gabung di komunitas itu, tapi mungkin karena saya yang penyendiri agak sungkan dan belum tergerak sehingga selama ini sebatas baca-baca web nya. Apalagi saya tinggal di Jakarta dan cukup jauh dari Depok *alesan*   Komunitas ini, setahu saya adalah tempat berkumpulnya blogger-blogger di sekitaran Depok. Tapi dari seorang blogger depok juga yang ternyata merupakan isteri mas Iman :) yang di dunia maya menggunakan nama Cici Silent, saya dapat informasi bahwa komunitas ini ada sebelum adanya komunitas-komunitas bagi blogger-bloger Jakarta (correct me if i'm wrong, ya). Sehingga mereka yang berdomisili di Jakarta pun ada yang menjadi anggota deBlogger. 


Nah, jadi saat ini saya sedang memulai pedekate dengan komunitas ini dengan amat sangat perlahan tapi insyaAllah saya sangat ingin menyapa lebih dekat (cozy) Salam hangat untuk semua teman-teman blogger depok..



Tidak ada kesiasiaan di setiap pikiran dan tindakan yang positif, jadi bergabung di sebuah komunitas yang senantiasa pro akan kampanye Internet Sehat pun saya percaya sangat banyak manfaatnya, walau mungkin 'sekedar' pertemanan.

Salam hangat,
@dianmartiandani

12 komentar:

iLLa mengatakan...

ada yg pernah bilang, yg seru dari deblogger itu karna banyak anak mudanya, trus pada eksis di hampir semua sosmed.. :D

Maju terus deblogger!

Dian Eka mengatakan...

Jadi minder :D :p :">

Sukser buat para penulis (blogger) :)

nashrul mengatakan...

semoga bisa konsis mbak, aku pernah ikut komunitas jug, tp karn jarang OL jadi terbengkalai, pdhl banyak keuntunganny lho////

indobrad mengatakan...

Selamat bergabung di deBlogger, Dian. sharing pengalamannya menarik sekali. semoga sukses :D

Dian Eka mengatakan...

Kyaa~ jurinya komen! >.< :p
Terimakasih, bang eh manggilnya apa ya? :)

Dian Eka mengatakan...

@nashrul. Gak hrs srg online kok, setahu saya ada temen yg jarang bgt online tp di komunitas ttp hadir dan aktif, membuktikan sbnrnya silaturrahim (kopi darat) itu lbh bernilai :)

ninda~ mengatakan...

aku kyaknya kok gak gabung komunitas mana2 ya mbak aaa sayang blogger malang jarang kumpul
kalo kumpul pas sy gabisa
sayang deh

Dian Eka mengatakan...

Hai ninda.. ^^ sbnrnya ya gak hrs ya, tp sbnrnya tiap org pny komunitas lho meski lingkupnya kecil.. Tulisan ninda aja bs byk mnginspirasi, apalagi klo aktif kopi daratnya ya.. (y)

Iman mengatakan...

Wah Dian ternyata ikutan deBlogger juga, muantaafff!!!

Jangan lupa ya gabung di acara Blogilicious sekaligus miladeBlogger yang ke-2 tanggal 25-26 ini. Sampai ketemua ya:)

isti mengatakan...

ayo dong ikutan kopdar...biar saling kenal..;)

sukanitha mengatakan...

salam kenal ya mba

#akujugapenyendiri

Raden Julian Sukrisna Susilo mengatakan...

Bagus informasinya. Jangan lupa mampir ke situsku juga di http://www.malangartchannel.com/ ya. Makasihhh :D