Jumat, 19 November 2010

WOW : Ajaibnya Wanita!

Membahas tentang wanita dan atribut yang nempel dalam sosok wanita sepertinya gak akan ada habisnya. Menarik, unik, rumit, sensitif, sok kuat, kuat beneran, gampang nangis, cengeng - eh sama aja tau!, cantik - gak mungkin ganteng kan!, penyayang, pinter masak - yg pinter!, dan kawan-kawannya, dan satu yg konon katanya sering disimpulkan laki-laki (eiya gak sih?) bahwa wanita itu : nyebelin. AH MASA!!? *singsing lengen baju, ngajak berantem* *eh gak jadi ding, aurot* :D

Saya baru selesai baca tulisan seorang blogger, dari info yang saya dapat, beliau dipanggil mbok venus (pendiri web ngerumpi.com) beliau bercerita tentang wanita itu cantik dengan segala karakter dan sifat masing-masing. Dalam kerangka pikir saya, wanita itu kesimpulannya adalah AJAIB. Sungguh, banyak kisah yang pasti sudah teman-teman baca tentang tokoh-tokoh wanita yang dengan keajaibannya masing-masing mampu menyejarah. Tentu saja sejarah ini cukup sebagai bekal yang positif, diketahui, dihayati, dipilih, mana yang layak jadi contoh.

Tentu saja pernah baca kan kisah syahidah pertama, sumayyah walau mungkin sepintas, atau tentang dahsyatnya 'pesona' cleopatra, atau kisah agung dan penuh cinta, bunda khadijah, atau kisah wanita suci yang diistimewakan Allah swt, bunda maryam, atau kisah-kisah wanita zaman jauh melompat setelah mereka di atas? Seperti, prestasi ratu elizabeth II yang menjadi ratu di usia 26 th (sampai sekarang, 84 th), kemudian mantan menantunya yang menawan, princess of wales Diana (nama saya!!) atau yang indonesia punya, pahlawan muslimah nan anggun Cut Nyak Dien, pahlwan muslimah nan lembut hati yang terkenal dengan istilah "Habis gelap terbitlah terang", bunda Kartini. Atau wanita-wanita Indonesia yang berpengaruh lainnya, yang kalo disebutin satu-satu panjang, jadi mending search sendiri di google ya hehe.. 

Yang pasti, semua mempunyai pengaruh, baik positif maupun negatif. Termasuk kita, yg termasuk dalam generasi muda (hmmmmmm.. katanya sih dibawah 30 msh termasuk Gen-Youth, hehehe..) Apapun karakter dan sifatnya seperti yang mbok Venus cerita di blog nya, menurut saya, tetaplah memiliki prestasi, entah kecil maupun besar, dimata orang yang mencintai, sampai orang yang tak dikenalnya sekalipun. Setuju kan?

Inti keajaiban wanita bagi saya adalah, ia kuat. Selemah apapun perasaannya, fisik yang tak sekuat lelaki, atau mungkin pengaruh yang tak sekuat pria, apapun itu, wanita itu KUAT. Ada hadits rasul saw, “Berbuat baiklah kepada wanita, karena sesungguhnya mereka diciptakan dari tulang rusuk, dan sesungguhnya tulang rusuk yang paling bengkok adalah yang paling atas. Maka sikapilah para wanita dengan baik.” (HR Bukhari) Hayati lagi maknanya, memang semua itu benar, bengkok dalam hadits itu adalah menjauh dari kebenaran. "Waduh mbak, kayaknya kok rendah banget ya wanita itu..." Hehe.. ya jangan dipahami begitu, Allah adil kok, klo laki-laki yang memahami hadits ini kemudian sombong dan merasa lebih hebat, RASAKAN nanti akibatnya!! *lhoh, emosih sayah* :D etapi bener, Allah Maha Adil dengan segala yang terjadi di langit dan di bumi, so, hadits ini tak akan membuat wanita menjadi hina, karena hina hanyalah akibat dari perbuatan sendiri yang amoral dan jauh dari agama.

Rusuk. Apa sih fungsi rusuk itu? Yang saya tahu, dengan kemiskinan saya tentang anatomi tubuh, fungsi rusuk antara lain melindungi jantung dan paru-paru. Melindungi "kehidupan". Maka kesimpulan bahwa wanita itu kuat, gak salah kan? Silahkan lho klo ada pendapat lain ;)

Nah, iseng-iseng saya buka situs http://www.iknow.co.id/wow/  Yang laki-laki gak usah ikutan buka ya :p Saya tertarik dengan situs ini karena satu hal, yakni istilah : WOW, Why Only White. Yang sebenarnya sudah lama saya dengar, tapi baru sekarang saya buka hehehe.. sempet jadi hastag menarik di twitter.com tapi tetep belum tertarik juga waktu itu. Hal ini amat berhubungan dengan karakter dan sifat wanita dengan keajaibannya masing-masing. Mengapa hanya putih? Padahal ada merah, biru, hijau, kuning, dll. Pertanyaan ini menurut saya pertanyaan yang mengajak para wanita membuka diri dengan hal-hal selain "putih" yang membuat mereka menjadi pesona dan keajaiban sesuai dengan dirinya. Satu hal yang penting diperhatikan, selagi hal itu tidaklah keluar dari moral dan agama yang diajarkan. Yang menarik dari web ini adalah, ini! : 

Ini hasil test personality saya yang ada di web tersebut :D *ya ampun, miss perfect? -,-

Sebenarnya sih, web ini untuk adek-adek saya hehehe.. makanya ada kata little sebelum kata miss :p makanya di awal saya tulis, saya cuma iseng, karena bagi saya ini hanya info yang belum tentu 100% benar, bagi saya seperti ramalan bintang, atau kuis-kuis aplikasi yang ada di FB. *mulai kan bela dirinya alias ngeles* Bagusnya, hasil yang baik membuat sedikit tambahan semangat untuk percaya diri lagi :D 

Wanita, dengan berbagai karakter dan sifatnya perlu dukungan dan penghargaan, itu hak. Untuk terus membaik, untuk terus menghebat dan menyejarah dengan prestasinya bagi keluarga, orang-orang yang dicintai ataupun orang-orang yang tidak mencintainya sekalipun. Tapi sehebat apapun wanita jika keluar dari fitrahnya, keluar dari moral dan aturan agama, saya rasa akan memanen apa yang ditanam. Allah Maha Adil lagi Maha Pengasih Sayang.. :)

Wallahu a'lam bishowab

11 komentar:

NDA mengatakan...

HMMM entahhh tapi wanita beneran bodoh kalau sudah kena cinta... salam kenal balik ya dian

dian eka mengatakan...

Salam, smg bs bersua.. Yah,kbodohan jika pasrah tanpa kejelasan tindakan..

Nova Miladyarti mengatakan...

bahagialah menjadi wanita, karena menjadi wanita adalah anugrah sebagaimana menjadi lelaki adalah karunia :D

*kutipan di buku "catatan seorang ukhti" tapi lupa pengarangnya,hehhe...

salam kenal ya:D
izin pasang linknya di blog saya:)

dian eka mengatakan...

Dengan senang hati nova :) Ya, sy jg pernah baca itu :) makasih ya sdh brkunjung hehe.. ^^

Nova Miladyarti mengatakan...

linknya sudah saya pasang di blog:D
terimaksih dian atau mbak dian ya???
hehhe...
saya 22 tahun:D

dian eka mengatakan...

Sy 26 th Nova :) asal jgn panggil bang, mas, apalagi Om hehe..

Nova Miladyarti mengatakan...

ooo...ok mbak dian,hehhe...
ada award buat mbak, jika berkenan diambil yah di blog saya:D

noor titan mengatakan...

ajaibnya wanita: semoga saya bisa membuktikannya :)

dian eka mengatakan...

@diden. Apapun kalimat negatif ttg wanita, yakinlah itu cm konspirasi hehe.. InsyaAllah wanita itu kuat, dibalik lelaki hebat ada wanita yg kuat (ibu, saudarinya, atau istrinya)

vivi mengatakan...

terkadang wanita bnr2 kuat, berusaha kuat..terpaksa kuat hehe
wanita yang pintar cerdas ...terkadang tanpa tersadar menjadi bodoh dan buta karena cinta
wanita..wanita :D:D:D

dian eka mengatakan...

@vivi. makanya ajaib.. hehe..