Kamis, 22 April 2010

Perjalanan singkat..


Sesampai perjalananku yg jauh dari bogor..

Melintasi keheningan diri saat melalui riuhnya jalur-jalur kota Jakarta, melewati gedung-gedung yang menampakkan sinar2 lampunya, gemerlap lampu-lampu jalanannya.. Sepi. Dalam sebuah taxi aku melemparkan pandangan jauh ke pemandangan ibu kota. Melintasi jembatan2 yg tidak dibuat untuk mnyeberangi sungai, flying over. Sepanjang jalan yg sungguh menyeruak kesepian dalam suasana jiwaku. Sungguh, tidak ada yg lebih baik dari sebuah kebaikan melainkan sebuah KESADARAN, ya.. yg kemudian dilanjutkan dengan tindak lanjut yg berarti. Aku sadar, apa yg kurasakan hanyalah bentukan rasa cinta yg tidak proporsional. Banyak hal yg perlu diprioritaskn, yg aku belum sanggup menuntaskannya. Rabb..

Kepalaku berdenyut, kakiku sedikit menegang, mataku memanas, perih.. aku ngantuk Allah.. rasanya ingin segera sampai rumah. Tapi aku harus tidak menyia-nyiakan satu hal pun atas apa yg sudah kuputuskan, dalam arti aku telah mengeksekusi hasil keputusanku, maka aku harus menuntaskannya dengan segala keyakinanku, kuraih dn kusimpan aman hikmah2 yg berkumpul dalam satu sesi episodeku itu. Istighfar sebanyak-banyaknya sembari merenungi kegagalan-kegagalan yg telah dilakukan. Yakin ia hanya sementara saja.  Antara mengantuk, tapi file-file dalam otakku melayang-layang.. who am I for them? What had I have done to them? File-file yg tampak kusam, ingin rasanya meremasnya sejadi-jadinya, berharap ada lembaran-lembaran baru yang siap digoreskan dengan pena2 terbaik dalam hidup.. Bismillah.

Cukup Allah bagiku..
"Berpegang teguhlah dan sebut Allah sebanyak-banyaknya agar kamu beruntung"
Qs Al Anfal : 45


-----------------
pojok jakarta.
18 April 2010 11.30 pm

Tidak ada komentar: