Jumat, 30 April 2010

Buat aku jatuh cinta lagi, Allah..

Sms yang selalu membuatku sejenak merenung..  

"Mbak, saling mendoakan dan saling mengingatkan ya. Rindu Allah.." 
Mungkin sederhana.. biasa aja.. sungguh.. aku berusaha meresapi tiap makna kalimat kalimat itu. Sungguh membuatku merenungi satu hal yang kadang terlupakan.. saat merasa diri jauuh dr Allah.. rutinitas ibadah tak diresapi.. malu. Cemburu pada sosok2 yg begitu hanyut nikmati taubatnya, ibdahnya.. begitu cintanya Allah pada mereka, orang-orang yang hatinya selalu dipenuhi Allah..


Lagi-lagi, malam ini (dan malam2 sebelumnya) aku mendapat sms yang mengingatkan bahwa Allah adalah satu-satunya tempat bersandar, satu-satunya penolong, dan pelindung. Sejenak merenung.. banyaknya nikmat Allah yang lalai untuk disyukuri. Allah begitu baik. Allah Maha Baik. Tapi kita terlalu lama menunda untuk segera berlari ke arahNya.. Allahu Rabbiy.. bohong kita rindu Allah jika kita tidak tersandung, tertatih, terluka saat berlari mengejar cintaNya.. Ya Rabb irhamniy..


Hiruk pikuk duniawi, riuh ramai aktivitas sehari-hari, canda tawa, lebih sering melalaikan bahwa ini adalah sedikit sekali dari tak terhitungnya anugerah Allah.. merasa kebahagiaan sajalah nikmat Allah.. padahal ujian dan segala hal yang tak kita suka, merupakan anugerah.. rasa duka, sakit, pedih, dan nelangsa.. juga merupakan anugerah Allah utk pendewasaan hambaNya.. agar tidak manja.. tidak rapuh.. dan hadiah Allah akan menantinya..

“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.” ~ Qs Al Baqarah : 155

Ah Allah.. bersyukur Engkau karuniakan hamba-hamba yang MerinduiMu, yg menerimaku apa adanya, yg mengingatkan d kala alpha, menasehati d kala salah, dan terus mengingatkan bahwa Engkau satu-satunya yang pantas bertahta.. dalam suka maupun duka.. saat angan dan ingin jauh dari nyata.. tp Allah punya rencana..

Pantaslah rasa sepi ini jika jauh dariMu, krn bersamaMu yang ada hanyalah bahagia.. Allah.. buat aku benar2 jatuh cinta lagi padaMu ya Rabb.. Irhamniy.. irhamniy..

"Rindu Allah.." - sms dari seorang adinda.


“Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk syurga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: "Bilakah datangnya pertolongan Allah?" Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat.” ~ Qs Al Baqarah : 214




----------------------------- 
Dian Eka
Pojok jakarta
17 Jumadil Ula 1431/30 April 2010
11.20 pm

2 komentar:

taftazani mengatakan...

"Hanya kepada Eangkaulah kami menyembah, dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertologan" (QS 1 : 5)

"Allah tempat Bergantung" (QS 112 : 2)

dian eka mengatakan...

Jika bukan krn belas kasih sayang Allah, tak mungkin kita mengenalNya sbg tempat bergantung.. brjuang membuktikan rasa Rindu..