Rabu, 04 Januari 2012

Membuat Emoticon : Si Senyum

Beberapa hari yang lalu saya asyik dengan satu proyek for fun saya. Harusnya sih ya menghasilkan duit, hehe tapi saya benar-benar melakukannya for fun. Kalaulah apa yang saya senangi menghasilkan rupiah ya saya sangat syukuri. Berawal dari ketertarikan saya membuat avatar twitter dengan format .png (yang lazimnya terlihat tanpa background, kosong.), akhirnya saya membuat beberapa emoticon untuk saya taruh-taruh sebagai ekspresi saya di tulisan. Walau belum banyak tapi saya sedang mencari inspirasi ekspresi lain yang bisa saya coret-coret nanti. Emote simple yang terinspirasi dari masova ini masih dalam masa perkembangan dan penyempurnaan. Harap maklum ya.. /senyum

Ini dia penampakannya :

/senyum /gemes /ketawa /gaya /nangis /keki /kecewa /cium

Versi emoticon ukuran yang lebih besarnya ada di postingan : moody (2).

Jujur, saya melakukan ini semua atas dasar rasa penasaran yang besar, sepertinya menyenangkan gitu punya emot sendiri. Akhirnya dengan berjibaku krn kurang kerjaan, saya berselancar dengan mbah google, untuk mendapatkan informasi yang berhubungan dengan penambahan emoticon pada sebuah blog. Saya pun menemukan beberapa tips-nya di sini dan dari mana-mana. Program yang membantu saya membuat emoticon simpel ini adalah : Illustrator CS5 dan Photoshop CS3. Bagi teman-teman yang mau membuat emoticon sendiri tanpa repot-repot mendesain dengan dua software di atas, bisa memakai software EmoteMaker. Di sana sudah ada bermacam-macam template icon bentuk wajah, mata, bahkan aksesoris lain seperti topi, dll.

Teman-teman yang mau file JavaScript dari emote super simpel saya, bisa sapa di @dianmartiandani *emang ada yang mau?* /ketawa

_______________

4 komentar:

Iman mengatakan...

Ih keren nih emot nya, lucu2 gimanaa gitu hehehe. Kok bisa sih? jadi ngiri nih :P

outbound malang mengatakan...

kunjungan sob ..
sukses selalu ..:)

outbound training di malang mengatakan...

kunjungan gan.,.
bagi" motivasi.,.
kehilangan jadikanlah sebuah pelajaran untuk mu.,.
jangan hanya menyesali apa yang terjadi.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

Kids Party mengatakan...

thanks infonya yaa :D