Selasa, 06 Juli 2010

Milis KCB : Baksos Panti Jompo dan Balita


Alhamdulillah.. washalatu wassalamu alaa rasulillah..


Setelah beberapa pekan mas suwandi basyir dkk dalam persiapan baksos ke Panti jompo dan Panti Balita di daerah Cipayung, akhirnya kemarin, ahad, 4 Juli 2010 terlaksana dengan tanpa hambatan yang berarti. Baksos ini terselenggara atas kerja keras beliau bersama sahabat2, mbak tien kuraisin, mbak Diyah Kusuma, dan sahabat-sahabat yang lain, terutama yang telah merelakan beberapa rupiah rizkinya untuk membeli kebutuhan pokok untuk disumbangkan ke kedua panti tersebut. Sahabat-sahabat yang tak bisa disebutkan satu persatu :) hanya doa yang teruntai mengiringi keikhlasan itu.. jazakumullahu khaira jazaa.. aamin insyaAllah..

Saya, yang kebetulan hanya pembantu umum di hari H (hehe) sekitar pukul 8.30 pagi sudah di depan Universitas Tarumanegara - Grogol, menunggu mas wandi (panggilan Suwandi Basyir) mbak diyah, dan teman-teman yang lain, untuk menuju Carefour - Tamini Mall, untuk belanja segala keperluan yang akan diberikan kepada kakek-kakek, nenek-nenek, dan adik-adik di panti yang akan kita datangi siang itu.

Alhamdulillah.. dengan total belanja hampir Rp. 5.000.000 amanah dari sahabat-sahabat telah terlaksana. Semoga segala efisiensi dan manfaat juga barokah berkelimpahan, aaamiin ya Allah. Segera kami meluncur ke lokasi panti yang telah dihubungi sebelumnya. Tanpa kesulitan yang berarti, kami disambut oleh karyawan panti dengan cukup baik, bersapa sebentar, diseling dzuhur yang menyejukkan.. Setelah itu kamipun menjenguk satu persatu kakek-kakek dan nenek-nenek yang sebagian besar sedang berehat dan bersantai di kamar mereka. Kami jenguk satu persatu dengan memberi oleh-oleh yang dengan berat hati kami katakan tak seberapa.. tapi alhamdulillah, mereka menerimanya dengan tulus T.T  Ya Rabb.. MasyaAllah.. Semoga mereka ikhlas dengan keadaan mereka sekarang.. sebagai nasehat pribadi bagi kami semua! Jadi anak yang menyejukkan, dan kelak menjadi orang tua yang menentramkan.. aamin.

Tak henti sampai disana, perut kami pun meminta dipenuhi haknya.. Laper! Tanpa banyak menunda (hmmm padahal sempet main bulu tangkis dulu :D ) Kami berjalan bersama menuju rumah makan padang di dekat Panti. Alhamdulillah... masih bisa makan..

Meski waktu masih menunjukkan sekitar pukul 2.30 siang, kami tetap melanjutkan ke panti balita, walau adik-adik kecil penghuni panti masih terlelap tidur siang :)  Sahabat-sahabat milis KCB menyerahkan kebutuhan balita yang sudah dibeli di kantor panti. Alhamdulillah.. tersampaikan.. Setelah diselingi sholat ashar, akhirnya kami menunggu waktu bermain mereka dengan santai, canda tawa sederhana, dan berfoto-foto (hmmm tetep..) di depan Musholla panti yang nyaman. Lagi-lagi, alhamdulillah. 

Yang kami lakukan di sana, berkeliling, melihat mereka bersih diri bersama perawat mereka, gemes dan terharu, hiks!  Terutama di ruang isolasi yang berisi bayi bayi mungil yang tak berdosa.. bayi yang cantik.. subahanallah.. Minum susu tanpa dekapan hangat seorang bunda karena berbagai alasan.. (jadi kangen putera, sepertinya dia sudah di adopsi krn dia tak terlihat T.T) Dan perjalanan kunjungan kami, kami akhiri dengan bermain bersama di area bermain bersama adik-adik balita dan batita!! >.<

Kesimpulan perjalanan kami adalah : Segala Puji bagi ALLAH yang telah melimpahkan nikmat yang tak terhingga itu.. berbagi nikmat adalah sebuah kenikmatan dari Allah.. bersyukur bersyukur :)

Yang pasti saya bangga dengan orang-orang ini : mas suwandi basyir, mbak tien kuraisin, mbak Diyah Kusuma  dan sahabat-sahabat saya yang telah merelakan beberapa rupiahnya untuk kakek-kakek, nenek-nenek, dan adik-adik yang ada di panti itu.. :')


2 komentar:

Iman mengatakan...

Subhanallah... berkunjung kepada saudara-saudara kita yang telah lansia dan anak-anak... sungguh suatu perjalanan ruhani yang pasti berkesan. Sayang sekali saya ketika itu nggak bisa ikutan. Moga acara sosial semacam ini bisa dilakukan secara berkelanjutan ya, amien :)

Oh ya, Dian, mana nih foto2nya kok nggak ditampilkan?

dian eka mengatakan...

Hehe.. iya ni mas.. bkn fotografer nya jadi telat mw upload :D

Syukron doanya.. insyaAllah jadi agenda kita, tp blm dirutinkan waktunya, mdh2n bs per semester, aamin :)